Unity, Software Pembuat Game 3D Dan Augmented Reality



Unity, Software Pembuat Game 3D Dan Augmented Reality – apakah anda senang bermain game 3D seperti DreadOut,Slendrina,GTA dll ? ataukah anda saat ini adalah seorang user yang memainkan game Pokemon GO yang merupakan game berbasis AR atau Augmented Reality.

Tahukah anda ? kalau semua game itu dibuat oleh sebuah software bernama Unity, mungkin sebagian orang awam seperti kita hanya mengetahui kalau unity adalah papan iklan yang hanya akan muncul di awal loading. Tetapi faktanya adalah Unity adalah software pembuat game yang sangat popular di kalangan pembuat game atau Game Developer.


Tentu bagiu anda seorang gamers sangat senang bermain game, tetapi apakah anda bias membuat game ? seperti halnya seorang penulis, seorang penulis sudah pasti gemar membaca dan seorang youtuber pasti senang membuat video. Tetapi apakah seorang yang senang bermain game akan senang juga membuat game ?

Tentu saja itu relative. Masalahnya tidak sembarang orang bisa membuat game, karena di software Unity diperluka kemampuan seperti programming yang memilki bahasa C# dan juga untuk bagian grafisnya bisa di maksimalkan melalui software Blender. Tetapi nyatanya di zaman sekarang ini game yang popular adalah game yang bertemakan 3D. apakah anda tahu game DreatOut ? game itu adalah game yang dibuat di software Unity dan yang membuatnya adalah orang Indonesia.

Game ini sudah dikenal di manca Negara dan sudah pernah dimainkan sebanyak 6 kali oleh youtuber no 1 di dunia yakni Pewdiepie. Ditambah lagi sekarang kita bisa memainkan game ini dengan tambahan VR atau Virtual Reality.
Untuk cara membuat game ini bisa beserta tutorialnya sudah banyak tersedia di youtube,namun untuk lebih efektif lagi dan bisa bergabung ke sesame komunitas Developer disarankan belajar di Dicoding dan mengikuti kelas online disana. Terlebih lagi anda bisa mendapatkan hadiah dan dapat mengikuti lomba – lomba tingkat nasional dan juga pembelajaran tersebut mengikuti kurikulum internasional. Dan tahukah anda ? kalau pembuat game tahu bulat terlahir di dicoding.
Softwarenya bisa didapatkan disini.