Cara Cek Keaslian Smartphone Android Kamu

Image result for xiaomi

Cara Cek Keaslian Smartphone Android Kamu - Mungkin diantara kalian pernah mendengar harga smartphone yang sebenarnya mahal dijual dengan harga yang sangat murah, tentunya kamu akan tertarik dengan hal ini. Maka dari itu, jika kamu tidak yakin dengan smartphone-mu, entah itu palsu atau asli.

Dipostingan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa cara untuk mengecek keaslian smartphone android kamu hanya dengan aplikasi dibawah ini, silahkan disimak baik-baik ya.

1. Mengunakan Aplikasi AIDA

Image result for aplikasi aida

Setelah kamu menginstal aplikasi ini, pastikan kamu terhubung dengan internet. Maka akan muncul spesifikasi lengkap dari smartphone kamu, kemudian kamu samakan dengan spesifikasi resmi di situs-situs resmi.

Jika spesifikasi tidak sesuai, maka smartphone kamu dikategorikan sebagai smartphone palsu atau tiruan. Sebaiknya kamu harus memperhatikan spesifikasi lengkap sebelum membelinya dan jangan mempertimbangkan harga ya tentunya.

2. Cek Charger Dengan Ampere

Image result for aplikasi ampere

Aplikasi ini digunakan untuk mengecek keaslian charger smartphone dengan mudah tanpa harus membongkarnya. Dengan cara mengukur besaran arus yang diterima, jika arusnya lemah. Dipastikan charger smartphone kamu itu palsu.

3. Cek AnTuTu

Image result for cek antutu

Walaupun skor AnTuTu smartphone kamu tidak penting. Namun, kamu bisa mengecek keaslian smartphone dengan aplikasi ini loh. Ketika kamu menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, ada skor yang dapat memantau AnTuTunya, jika skor melambung jauh. Kamu patut mencurigai smartphone kamu bahwa ini memang palsu.

4. Cek IMEI

Kamu bisa cek nomer imei melalui Setting lalu ke About. Juga bisa lewat dial yakni *#06# . Perlu kamu ketahui, Seluruh smartphone di dunia ini dengan merek apapun tidak ada serial number yang sama. Silahkan kamu mengunjungi situs resmi tentang Imei untuk mengetahui serial numbernya.

Itulah 4 Cara Mengecek Keaslian Smartphone Android, mudahkan? Jangan sampai kamu kedapatan memiliki smartphone palsu ini.