Cara Cepat Dan Mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Write Protected


Cara Cepat Dan Mudah Memperbaiki Flashdisk Yang WriteProtected pernahkah ketika anda hendak membuka folder pada flashdisk lalu muncul bacaan “ The disk is Write Protected “ dan otomatis program yang harusnya membuka file tersebut terhalang oleh bacaan “ Write Protected “ dan menolak perintah.

Sebenarnya ini adalah masalah yang serius, karena jika sudah write protection maka solusi utamanya adalah menformat flashdisk anda. Namun permasalah mendasar adalah flashdisk tidak bisa asal diformat begitu saja karena aka ada bacaan Write Protection.

 Dan juga ini disebabkan oleh 3 faktor yang menyebabkan flashdisk anda Write Protected, antara lain :

1/ Mencabut flashdisk di saat ada program yang sedang berjalan, secara otomatis tidak semua program akan     berhenti jika flashdisk dicabut. Ada beberapa software atau aplikasi yang menolak berhenti dan tetap           berjalan walaupun sumber software sudah dicabut. Hal ini disebut Error Running System. Dimana system       masih berjalan tapi tidak sesuai dengan perintahnya (Error).

2/ Masih ada ketergantungan kepada suatu software yang pernah anda buat kode keamanannya (Lock).           Pada saat anda membuat kode keamanan dan terjadi Lag System maka program Lock bisa error dan           bisa menjadi Write Protected.

3/ Terdapat virus yang menetap pada flashdisk. Virus ini juga bisa ditularkan dari PC atau laptop yang               tersambung dengan flashdisk, virus yang biasanya terdapat pada flashdisk yang error adalah virus Junk.         Virus ini juga yang menyebabkan File tidak terbaca dan Write Protected.

Berikut adalah Cara Untuk Memperbaiki Flashdisk yang Mengalami Write Protected :

1/ Melakukan Restart Komputer Atau Laptop

2/ Setelah proses BIOS selesai maka harus melakukan post pada sebelum terdapat logo windows.

3/ Menekan tombol F8 sebelum muncul logo windows atau bisa juga menekannya pada saat memulai booting.

4/ Kemudian pilih bagian Safe Mode lalu enter.

5/ Setelah memulai desktop windows lakukan format pada flashdisk.

6/ Jika berhasil maka akan terbaca atau muncul “ Format Selesai “


Nah itulah artikel tentang Cara Cepat Dan Mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Write Protected, Semoga bermanfaat, baca juga artikel selanjutnya ya?. Terimakasih.