Cara Mengembalikan File Flashdiask Yang Tiba-tiba Hilang Dengan CMD


Cara Mengembalikan File Flashdiask Yang Tiba-tiba HilangDengan CMD tentu sangat mengherankan apabila file atau folder yang tidak pernah terhapus atau dihapus tiba – tiba hilang tanpa jejak. Selain dari pada itu file yang hilang itu adalah file yang sangat penting!! Sangat menjengkelkan bukan ? tetapi jika anda mengalami keadaan seperti itu jangan diambil pusing, dan jangan lebih mudah menyimpukan bahwa folder anda telah sepenuhnya terhapus.

Karena dalang di balik semua ini adalah virus yang membandel, ada 2 faktor yang menyebabkan hilangnya file dalam flashdisk karena virus

1/ Karena terinfeksi dari laptop atau PC yang jorok pemakainnya.

2/ Karena dari Flashdisk anda sendiri yang mengisi File melanggar hak cipta atau Video Porn.

Dalam permasalahan ini ada 2 cara yang dapat dilakukan dalam mengembalikan file yang hilang pada Flashdisk yang pertama bisa menggunakan Antivirus, yang kedua bisa menggunakan Command Promt (CMD). Nah, penggunaan CMD dianggap lebih mutakhir dan sangat cepat dilakukan dan juga caranya sangat sederhana tanpa memakan waktu yang lama seperti memakai Antivirus.

Tetapi dalam penggunaan CMD hanya bisa dilakukan bagi computer yang memilki basis Windows saja, selain dari Windows metode pengembalian filenya juga akan berbeda. Mungkin untuk Apple harus ke Command Shell terlebih dahulu. Tetapi pada Windows cukup dengan membuka CMD dengan Cara :

Tekan tombol windows kemudian tekan “ R “  kemudian ketik “ CMD “ lalu ENTER.

Dan untuk pengembalian file yang hilang perlu diketahui terlebih dahulu tempat drive yang disimpan ( contoh : G: atau F: )

Yang pertama adalah :

1/ Ketik lokasi penyimpanan Flashdisk, sebagai contoh saya menyimpanyya di data “D:”, jadi ketik di CMD “D:”



2/ setelah itu masukkan kode Attrib –s –h /s /d .. lalu tempelkan ke CMD

3/ lalu ketik Dir

4/ maka akan terbaca semua file yang ada di flashdisk tersebut, dan otomatis akan muncul dengan sendirinya. SELESAI!!