Cara Mengetahui Ip Adress Komputer Dengan CMD


Cara Mengetahui Ip Adress Komputer – ip address adalah angka – angka binary yang tersusun secara kompleks menjadi sebuah alamat computer. Dalam dunia Hacking Ip Adress adalah point utama yang sangat penting, karena dengan terlacaknya IP address milki kita maka lokasi dan identitas computer akan diketahui.
Lantas, apa gunanya ip address dalam dunia computer ? Ip address berfungsi sebagai penghubung computer dengan internet, dengan adanya ip address orang – orang bahkan suatu lembaga bisa mengetahui siapa pemilik computer tersebut.

Lantas bagaimana cara mengubah alamat IP itu sendiri, cara mengubahnya cukup mudah. Anda hanya diharuskan memakai software bernama VPN dan otomatis Ip address anda akan berubah dari mulai Negara sampai lokasi daerahnya. Tetapi tentu saja badan Negara seperti polisi mampu melacak Ip address anda jika anda melakukan kejahatan criminal via Cybercrime.

Format ip address computer selalu berbeda – beda tetapi biasanya untuk wilayah Indonesia alamat IP akan di awali dengan angka 192 dan seterusnya akan berbeda di setiap daerah. Memang ip address terlihat seperti titik koordinat, tapi ini sama sekali bukan !! alamat Ip address sangat berbeda dengan titik koordinat, dari mulai penyusunannya dan fungsinya juga sangat beda.

Penyususnan IP address antar computer di mulai dengan cara pembilangan kode angka biner. Dan taukah anda bahwa alamat IP itu ada 2 ? pertama adalah IP Static dan IP dynamic. Penyettingan IP static bergantung dan berubah – ubah karena IP static mengikuti alamat IP pada jaringan internet misalnya modem atau Wi-Fi.  Dan IP dynamic adalah IP bawaan computer anda yang ber sebrangan dengan DNS server, untuk mengetahui alamat IPadress  anda cara yang paling mudah dilakukan pada Windows adalah dengan membuka Command Promt atau CMD.

Berikut adalah cara Cara Mengetahui Ip Adress Komputer dengan CMD :

1/tekan tombol shortcut Windows + R lalu ketik CMD atau Command Promt lalu OK

2/ ketik IPConfig lalu enter, maka alamat IP sudah bisa terlihat