Trik Menyembunyikan File atau Dokumen di PC


Trik Menyembunyikan File Rahasia Tanpa Aplikasi Dari sekian banyak data atau dokumen, pasti ada beberapa dokumen yang sangat privasi dan tidak ingin diketahui oleh banyak orang. Tetapi permasalahannya adalah banyak orang yang tidak tau bagaimana cara menyembunyikan dokumen atau file tersebut ? alih – alih menyembunyikan tetapi malah menaruhnya di Flashdisk, memang agak lebih tertutup tetapi file atau dokumennya masih dapat dibuka secara leluasa.

Terlebih dari itu ada juga karena alas an kebijakan dari administrator dan juga karena adanya data atau dokumen yang mengandung unsure virus, jadi memaksa anda untuk menutup dokumen tetapi virus ini tidak bisa ditutup apalagi dihapus. Maka agar tampilan folder menjadi rapih maka file virus tersebut sebaiknya layak untuk disembunyikan.

Banyak juga yang mengira jikalau kita menyembunyikan file atau meng hiddenkan file atau dokumen maka nanti bisa lupa dengan file atau dokumen tersebut, dan akan menjadi suatu kesalahan yang fatal. Oleh sebab itu alangkah lebih baiknya jika ingin menyembunyikan file harus dicek secara rutin dan selalu di ingat, jika anda mengalami kesulitan dalam mengingat lebih baik buat memo pada Notepad atau Ms Word agar tidak lupa. Dan yang ditakutkan adalah anda mengira bahwa file penting anda hilang!! Padahal tidak demikian, anda hanya keliru saja.

Lalu bagaimana cara menyembunyikan File atau Dokumen ? dalam trik ini kami menjabarkannya pada computer atau Laptop yang memilki system operasi Windows, berikut adalah tutorialnya :

Cara Menyembunyikan File atau Dokumen di PC


1/ Pilih dokumen atau file yang akan anda jadikan file privasi atau file tersembunyi, kemudian pilih Klik kanan pada file atau folder lalu pilih bagian properties, lalu centang Hidden.

Dengan begitu file akan tersembunyi secara otomatis, lalu bagaimana cara mengeceknya atau cara menampilkannya kembali ?

1/ buka Windows Explorer.

2/ Pilih Tools kemudian klik Folder Options.

3/ pilih View lalu tekan menu bagian tengah, maka akan ada 2 pilihan.

4/ mengubah centang pada don’t show hidden files, folders, or drivers menjadi show hidden files, folders, or drivers.

--Selesai--

Demikian artikel tentang Trik Menyembunyikan File atau Dokumen di PC, Tutorial diatas tidak memakai aplikasi apapun, semoga bermanfaat :)