Cara Sederhana Menyetting Ad Hoc


Cara Sederhana Menyetting Ad Hoc - Ad Hoc adalah sebuah jaringan yang berdasarkan pada WLAN yang berfungsi sebagai pengirim dan penerima jaringan, bukan hanya itu saja bahkan Ad Hoc juga dapat digunakan sebagai router pada suatu computer. Karena Ad Hoc bersifat sangat dinamis ini menjadikan Ad Hoc dapat diubah dan juga dapat berubah – ubah. Sarana pendukung Ad Hoc dapat menjadi router pendukung bagi suatu system jaringan.

Model pengkonfigurasian pada Ad Hoc adalah peer to peer dalam peng konfigurasiannya dapat dihubungkan dengan LAN. Ini adalah cara untuk anda yang ingin bermain game offline di laptop atau di computer bersama teman – teman anda. Caranya adalah dengan menhubungkan LAN pada suatu computer satu ke computer lainnya dalam satu game ini yang disebut dengan Peer to Peer.

Jika jaringan Ad Hoc tidak normal maka bisa dipastikan proses ping saat menjalankan internet akan terganggu, biasanya yang sering terjadi adalah ping terputus dalam jeda waktu beberapa menit sampai akhirnya disconnect lah yang terjadi. Jika permasalahan ini tidak di setting maka yang terjadi computer anda akan putus secara konek dengan dunia luar yakni internet.

Berikut adalah cara sederhana dalam menyetting ad hoc pada windows :

1/ Klik tombol start lalu klik Control Panel

2/ pilih menu view network status and task pada kolom bagian yang ada di control panel.

3/ pilih menu manage wireless network yang ada pada samping kiri menu view network status and task.

4/ pilih Add

5/ setelah itu akan muncul 2 pilihan, klik create an ad hoc networks.

6/ pilih next, maka akan ada pemrosesan atau loading.

7/ setelah ituisi nama jaringan ad hoc pilih open untuk security type kemudian klik next.


8/ lihat status pada jaringan anda. Selesai
Proses ad hoc adalah proses sederhana, dan jika sudah selesai anda dapat mencoba perubahannya pada jaringan wi fi atau internet modem anda.